Saturday, July 26, 2014

Review: Citra Korean Pink Orchid Series [Sponsored]

Hello ladies~ kali ini aku postingnya dengan menggunakan bahasa Indonesia ya, karena produk yang akan direview merupakan produk lokal yang menurutku sudah sangat populer di Indonesia. Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu produk kecantikan merk Citra? Citra merupakan salah satu brand lokal yang cukup terkenal terutama di lini produk body lotion dan lulur. Dulu waktu masih kuliah, aku malah pernah main-main ke rumah cantik Citra yang di Surabaya. Seru banget bisa spa dan massage dengan produk Citra.

Nah, beberapa waktu lalu aku mendapat kiriman dari Citra yang isinya rangkaian Citra Light Touch dan juga Citra Korean Pink Orchid series *yay~ thank you Citra*. Di post kali ini aku akan membahas mengenai rangkaian skincare dari Citra Korean Pink Orchid.

Pink Orchid merupakan rahasia kecantikan turun-temurun para wanita Korea. Pink orchid bermanfaat sebagai penghambat pembentukan melanin sehingga memberikan efek mencerahkan di kulit. Selain itu pink orchid juga kaya mineral yang secara alami ada pada kulit seperti zinc, magnesium, dan copper.

Kebanyakan wanita mendambakan kulit putih yang terkesan segar dan cerah. Akan tetapi, kulit putih saja tidak cukup karena jika hanya putih akan terkesan pucat dan terlihat tidak sehat. Kulit wajah yang putih dan merona tentu akan tampak lebih bagus jika dibandingkan dengan kulit putih bersih saja. Dengan adanya efek merona alami, maka wajah akan terlihat lebih bersinar dan kulit tampak sehat.


Memiliki kulit wajah yang cerah, merona alami dan lembut bersinar merupakan impian dari setiap perempuan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Citra mengeluarkan 2 produk untuk rangkaian Korean Pink Orchid yang terdiri dari Facial Foam dan Moisturizer.



Facial Foam:
Packaging: Facial foam ini dikemas dalam kemasan tube plastik yang didominasi warna putih dan pink. Dekorasi pada kemasan merupakan bunga anggrek pink yang menjadi simbol dari produk ini.

Harga/ukuran: Rp 22.000 / 100gr


Tekstur, wangi dan manfaat: Facial foam ini memiliki tekstur sabun yang creamy. Cukup gunakan sedikit produk saja dan beri sedikit air, maka sabun akan menghasilkan busa yang banyak. Busa yang dihasilkan sangat lembut sehingga aman untuk kulit yang sensitif sekalipun. Warna sabunnya pink muda dan memiliki wangi bunga anggrek yang sangat menenangkan.



After effect setelah membilas wajah dengan air, kulit wajah terasa kencang / kesat tetapi tidak memberikan rasa seperti tertarik. Tidak terasa ada sisa sabun yang menempel. Selain itu, wajah terasa segar dan cerah setelah mencuci wajah.



Citra Korean Pink Orchid Moisturizer:
Packaging:  Moisturizer ini dikemas dalam glass-jar, ada separator pemisah antara tutup dan produk tetapi tidak ada bantuan alat aplikasi seperti sendok kecil/spatula.


Harga/ Ukuran: Rp 21.600 / 40g

Cara Pemakaian: Gunakan dua kali sehari pada wajah yang telah dibersihkan untuk tampak lebih putih berkilau sepanjang hari. Sesuai untuk semua jenis kulit


Tekstur, wangi, dan manfaat: Krim moisturizer ini berwarna pink muda dengan wangi bunga anggrek yang cukup kuat. Teksturnya cukup kental dan dengan penggunaan sedikit saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah. Walaupun teksturnya yang cukup kental, krim ini tidak terasa berat jika digunakan pada wajah.

Setelah dibaurkan, kulit wajah menjadi matte (tidak mengkilap) dan krim ini memberikan efek cerah yang bisa langsung terlihat. Jika digunakan pada malam hari, saat bangun pagi keesokan harinya, wajah menjadi less oily jika dibandingkan dengan tidak menggunakan krim ini

Selain itu krim moisturizer ini mengandung UVA dan UVB yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan bintik hitam dan kulit hitam jika digunakan pada siang hari.

Kandungan bahan premium seperti Korean Pink Orchid, membuat produk ini terkesan "mahal" walaupun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Selain itu, produk-produk Citra juga bisa didapatkan dengan mudah di supermarket yang dekat dengan wilayah tempat tinggal kita.

Opini: 
Desain produk yang ditawarkan oleh Citra untuk rangkain Pink Orchid ini terkesan cukup mewah, terutama jika melihat kemasan moisturizernya yang terbuat dari glass-jar. Komplain utama saya adalah tidak adanya applikator yang bisa digunakan untuk mengambil krim di dalam jar. Hal ini tentu berpengaruh pada kehigienisan produk. Sehingga kita harus selalu ingat untuk mencuci tangan dengan bersih sebelum mencelupkan jari untuk menggunakan produk ini. Untuk facial foam, menurut saya desainnya cukup standar seperti sabun cuci wajah pada umumnya.
Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan rangkaian produk Citra Pink Orchid. Untuk facial foamnya, saya suka dengan efek kencang yang diberikan setelah mencuci wajah. Untuk moisturizer saya suka dengan efek matte dan ringan. Kombinasi kedua produk ini bekerja dengan sangat baik di kulitku. Kulit yang kencang dan segar setelah mencuci wajah kemudian ditimpa dengan krim moisturizer yang memberikan efek cerah dan tidak mengkilap. Efek cerah yang diberikan pun tidak terkesan pucat melainkan lebih ke arah bersinar dan kulit wajah terkesan sehat. Thumbs up untuk Citra!


Dengan kandungan Korean Pink Orchid di dalam produk yang terdengar mahal di telinga akan tetapi harga yang cukup terjangkau dan jumlah produk yang banyak (sehingga dapat dipakai hingga beberapa bulan), rangkaian ini tentu sangat layak untuk dicoba oleh teman-teman yang lain yang ingin memiliki wajah cantik, segar, merona alami.

 Informasi lebih lanjut bisa dilihat di social media Citra:

Facebook | Twitter | Website

 Disclaimer: This product was sent to me for review purposed. I'm not being paid for doing this review. All my reviews are based on my personal opinion and experience.

6 comments:

  1. Wah Citra ngeluarin line baru lagi ya :D

    By the way kak, ini Citra kayaknya bukan brand lokal deh, kalo dilihat di packaging nya ada logo Unilever, yang berarti citra ini brand turunan unilever ( semacam Amore Pasific yang keluarin brand Etude ) Jadi kayaknya bukan produk lokal ya? Karena as we known that Unilever bukan perusahaan yang punya Indonesia alias asing hehehe (maaf kalo salah)

    www.iqbalssi.com

    ReplyDelete
  2. Hi iqbal, untuk unilever mmg setauku adalah perushaan asing yg kemudian dia membuka pabrikan sendiri di indonesia yg diberi nama unilever indonesia. saya menulis citra sebagai salah satu brand lokal karena saya melihat keterangan di produknya yg ada tulisan diproduksi oleh unilever indonesia dan ada keterangan lokasi indonesia jadi saya asumsikan sebagai produk lokal. Saya cek di website unilever, citra juga dideskripsikan sebagai salah satu brand lokal indonesia. (Cmiiw ^^). Mungkin maksud iqbal karena unilevernya bukan perush asli indonesia jadi harusnya ini bukan produk lokal ya? Kalau opini saya untuk bukan produk lokal adalah yg diimport dan ada produksi di ... di luar indonesia hehehe. Semoga saya tidak salah informasi ya~

    ReplyDelete
  3. saya dari malaysia dan saya terjumpa pencuci muka ini di sebuah kedai peruncit milik org indo...saya sangat suka pencuci muka ini baunya segar..tapi di malaysia tak ada jual...yang saya beli itu cuma pek kecil 50 gram,dan takde jual krimnya....saya suka produk citra kualitinya bagus

    ReplyDelete
  4. Saya penggemar citra pink orchid..krimny gak bikin berat dimuka..bekas jerwat diwajah perlahan menghilang

    ReplyDelete
  5. Saya penggemar citra pink orchid..krimny gak bikin berat dimuka..bekas jerwat diwajah perlahan menghilang

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...