Monday, April 13, 2015

Treatment at Erha Clinic Surabaya

Halo~ seperti yang aku bilang di post sebelumnya kalau aku akan kembali lagi membahas topik mengenai masalah kulitku. Buat yang mau baca keluh kesahku tentang masalah jerawat, bisa klik di sini. Nah, kali ini aku mau cerita tentang perawatan kecantikan yang baru saja aku lakukan. Beberapa hari yang lalu mendapat kesempatan untuk mencoba perawatan di Erha Clinic. Buat yang tidak tahu mengenai Erha, berikut aku jelaskan secara singkat ya~

Erha Clinic adalah salah satu klinik kecantikan di Surabaya. Erha tidak hanya berfokus dalam menangani masalah kulit wajah saja tetapi apapun masalah kulit, mulai dari kulit wajah, tubuh hingga permasalahan di kulit kepala. Jika ada permasalahan pada rambut pun bisa berkonsultasi di klinik ini.

Pertama kali aku dengar mengenai Erha clinic adalah saat aku SMA, waktu itu salah seorang temanku ada yang merupakan langganan di klinik tersebut. Tetapi aku sendiri tidak pernah mencoba perawatan di Erha. Beberapa tahun yang lalu (aku lupa tepatnya kapan), saat pertama kali buka di Surabaya, aku pernah membeli beberapa produk di Erha Apothecary dan lumayan cocok di aku. Tetapi aku hanya sebatas beli lepasan dan tidak melakukan perawatan di sana. Kembali ke topik tentang Erha Clinic, pada hari Selasa, 07 April kemarin, aku melakukan perawatan di salah satu Erha Clinic di Surabaya, tepatnya di klinik pusat di jalan Kombes M. Duryat [Sorry banget tidak bisa kasih foto tampak depannya karena pada waktu aku datang kondisi sedang hujan, ya walaupun cuma gerimis tetapi aku ga sempat keluar untuk foto]

Aku tiba sekitar pukul 17.30 selepas pulang dari kantor. Kebetulan lokasi klinik Erha ditengah kota jadi aku tidak telat datang ke tempatnya. Begitu tiba di klinik, aku merasa kagum sekali dengan kemegahan bangunan Erha. Sekilas tidak seperti masuk ke dalam klinik kecantikan tetapi seperti masuk ke hotel hehehehe. Berikut tur singkatku di loby Erha Clinic.

Begitu masuk, di bagian kiri ada tempat duduk untuk menunggu dan hiasan lampu gantung yang cantik sekali. Dekornya dominan warna hitam jadi berkesan elegan.



Maju sedikit, aku sudah berada di tengah ruangan. Di bagian depan ada lift untuk para tamu. Di sisi kiri terdapat food corner dan Erha Apothecary. Jika sebelumnya di bagian depan dominan warna hitam, maka di bagian tengah ini terasa terang sekali karena dominan warna putih.


Lanjut ke bagian kanan, ada mesin kecil untuk mengambil nomor antrian. Setelah menekan tombol yang ada dan mendapat nomor antrian, kita bisa duduk sebentar sampai nomor kita disebutkan dan diarahkan menuju counter yang mana. Persis kalau kita pergi ke bank / customer service kartu hp, di sini ada beberapa counter dengan pegawai-pegawai yang ramah melayani kita.

Setelah menunggu sebentar aku kemudian bertemu dengan Bpk Wibisono yang kemudian mengantar aku ke ruang perawatan.  Waktu naik ke lantai 2 untuk menuju ke ruang perawatan, aku baru sadar ternyata aku dibawa ke ruang VIP. wow~



Erha Priority. Ini ruangan khusus untuk pasien-pasien VIP. Kamarnya sangat nyaman sekali seperti kamar hotel. Di ruangan ini terdapat sofa pribadi, televisi, toilet pribadi, dan juga ranjang untuk perawatan.  Selain itu ada tempat cuci tangan untuk perawat dan rak untuk peralatan yang dibutuhkan.




Setelah mengisi data-data pribadi (to be honest, I just need to sign the paper, because all the hard things are taken by the kind Mr. Wibisono hehehe I only need to hand over my ID card), aku kemudian menunggu sebentar, karena kebetulan dokter yang akan memeriksaku sedang ada pasien yang sudah terlanjur datang hehehehe.


Here are my friends while I'm waiting for the doctor~ hehehe. Selain itu aku sempat ditemani ngobrol oleh Mbak Yanti (yang sepertinya marketing Erha Surabaya, sorry aku lupa nanyain untuk jabatan pekerjaannya karena keasyikan ngobrol hehehe)

Tidak berapa lama, aku bertemu dan konsultasi dengan Dr. Rahimah. Seperti biasa keluh kesahku adalah seputar jerawat. Kemudian oleh Dr. Rahimah, aku disuruh berbaring dan ditunjukkan bahwa warna kulitku tidak merata di bagian sekitar mata, bekas jerawat serta banyak kulit mati juga. Oleh karena itu, Dr. Rahimah menyarankan aku untuk melakukan perawatan laser photorejuvenation. Laser photorejuvenation ini berfungsi untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Karena wajahku yang berjerawat, aku sempat khawatir dengan penggunaan laser, tetapi Dr. Rahimah mengatakan bahwa laser tersebut juga mengandung anti inflamasi yang berfungsi untuk membunuh kuman penyebab jerawat *similar with the blue/red light that I always use when I do facial* jadi aku langsung tenang setelah mengetahui hal tersebut. Setelah memberitahukan prosedurnya kepada perawat dan menuliskan resep obat, aku memulai perawatanku.

Langkah pertama sebelum memulai tindakan laser photorejuvenation adalah penggunaan krim anestesi. Fungsi dari krim anestesi adalah membuat kulit terasa tebal sehingga pada saat dilaser wajah tidak terasa sakit / perih. Penggunaan krim anestesi dilakukan oleh perawat.





Pertama-tama wajahku dibersihkan dengan sabun, kemudian dilanjutkan dengan toner. Setelah itu pengolesan krim anestesi di wajah. Setelah rata, aku harus menunggu sekitar 20-30 menit agar krim bisa bekerja. Aku sempat diberitahu jika krim ini menimbulkan gatal dan rasa tersengat di kulit. Tetapi aku sama sekali tidak merasakan hal tersebut bahkan setelah 30 menit hahaha. Kelihatannya kulitku benar-benar tahan hal yang aneh-aneh.

Selama menunggu, aku kemudian didatangi oleh petugas dari apotik yang memberikan obat yang sudah diresepkan oleh Dokter. Beliau menjelaskan mengenai urutan pemakaian dan jenis obat yang aku dapatkan.


Yang botol kecil adalah sabun cuci muka, sedangkan yang di jar kecil-kecil adalah krim pagi dan krim malam, masing-masing 2 krim.

Setelah menunggu selama 30 menit *kulit wajahku sudah terasa kaku sekali dan seperti ada lapisan yang tebal di wajahku*, aku kemudian diantar menuju lantai 2 untuk melakukan treatment laser. Pertama-tama wajahku dibersihkan dulu dari krim anestesi, setelah itu lanjut dengan proses laser.




Saat dilaser, karena wajahku banyak rambut-rambut halus, maka kadang tercium bau seperti bau hangus dan ada suara-suara pelan seperti mencabut rambut. Dokter bilang itu adalah hal yang wajar karena aku ada banyak rambut halus. Selain itu saat dilaser hanya terasa sakit seperti tertarik tetapi sangat bisa ditolerir. Aku hanya merasa tidak nyaman saat dilaser di bagian dagu karena terasa sakit yang agak menyengat. Oleh karena itu saat di bagian dagu oleh Dokter agak ditutupi sehingga tidak terasa perih. Prosesnya kurang lebih 20-25 menit kalau aku tidak salah ingat.


Tahap akhir setelah laser adalah wajahku dioleskan krim anti iritasi (soothing cream). Selesai melakukan treatment, Dr.Rahimah menjelaskan secara singkat cara penggunaan sabun dan krim yang sudah diberikan padaku sebelumnya.

Foto bersama dengan Dr.Rahimah dan perawat yang membantu selama aku perawatan di sana.

Berikut foto before-after treatment. Kalau dilihat dari foto tidak seberapa tampak, tapi kalau dilihat secara langsung memang kulit wajahku tampak lebih cerah *ini testimoni asli dari orang-orang di sekitarku yang aku tanya-tanya tentang wajahku hehehe*. Terutama di bagian dekat hidung dan mata yang sebelum kelihatan berbeda sekali, sekarang sudah agak rata walaupun tidak sepenuhnya, karena aku baru treatment 1x saja. Dan juga, yang paling terasa adalah saat aku mencuci wajah, saat dipegang wajahku terasa halus sekali hehehe. Langkah selanjutnya aku tinggal treatment dengan krim yang sudah diberikan, nanti akan aku update lagi mengenai hasilnya ^^

Special Thanks to:
- Mbak Kiky : PR Agency Erha Indonesia, atas undangan dan kesempatan yang diberikan untuk mencoba treatment di Erha Clinic Surabaya. Terima kasih juga atas pehatiannya, di hari perjanjian, mbak Kiky bela-belain telp aku untuk mastiin aku sudah sampai atau belum dan juga kalau ada keluhan bisa langsung diutarakan ke beliau. After treatment pun, mbak kiky masih setia memantau hasil yang aku dapat dan sekali lagi mastiin jangan sungkan kalau ada pertanyaan~ Thank you!

- Pak Wibisono : Yang sudah nemenin aku mulai dari aku datang di klinik, ngantar mulai dari lantai 1 sampai lantai 1 trus balik lagi ke bawah hehehe, selain itu beliau juga yang membantu memfoto semua langkah-langkah perawatan yang aku jalani. Pak Wibisono juga bantu aku untuk menebus resep obat yang diberikan dan juga untuk memanggilkan taxi untuk aku pulang. Aku sampai diantar ke depan pintu taxi segala hehehe. Thank you!

- Mbak Yanti : sudah nemenin ngobrol tentang Erha Clinic dan juga sudah bela-belain telp waktu aku sudah pulang dari klinik. Karena kebetulan aku tidak sempat pamitan waktu pulang karena tidak bertemu lagi dengan mbak Yanti, jadi beliau telp aku untuk pamitan dan again~ kalau aku ada pertanyaan jangan sungkan, bisa menghubungi beliau. Thank you!

- Dr. Rahimah dan para perawat : atas konsultasi yang diberikan plus penjelasan yang detail mengenai permasalahan dan solusi yang tepat untuk kulitku. Thank you!

- Last but not least : Erha Clinic Surabaya. Thank you!

Pricelist:
1. Fee konsultasi dokter (VIP) : Rp 300.000,- (kayaknya kalau kamu pilih yang tidak VIP akan lebih murah tetapi kemarin aku lupa nanya pastinya berapa)

2. Treatment Laser PhotoRejuvenation: Rp 1.900.000,-

Erha Clinic Surabaya

Jl. Kombes Pol. Moh. Duriyat No.18, Tegalsari,
Kota SBY, Jawa Timur. 60262, Indonesia
 +62 31 5468989


10 comments:

  1. oh wow =) really good =)

    www.heykasumi.blogspot.de

    ReplyDelete
  2. Halo, aku tertarik buat perawatn di erha, kalau boleh tau habis biaya berapa ya untuk pertama datang perawatan? Obat, dokter dan photorejuvenation nya, makasih sebelumnya hehe

    ReplyDelete
  3. sis...

    photorejuvenationnya kena biaya berapa....
    jadi kepengen coba hehehe..

    ReplyDelete
  4. Dear..sudah aku update untuk harganya ya :) untuk harga obat ada di post selanjutnya yang review ttg obat ^^
    Thank you~

    ReplyDelete
  5. kalau di erha bisa tidak ?hanya treatment saja tanpa membeli krim"nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, setauku boleh kok kalau cuma perawatan aja tanpa beli krimnya..

      Delete
  6. Hay sis mau tanya nih kata kamu kan bulubulu halus dimuka ikut ke bakar ya... Bulubulu halusnya tumbuh lagi gak sis sejauh ini? Makasih sisss:)

    ReplyDelete
  7. This is the area where I'm from originally before coming to Canada! This looks like a great place!

    ReplyDelete
  8. hai sis masih perawatan di erha? skrng jerawatnya hilang? q uda 5 bulan nih di erha tapi g ilang2 nih jerawat :( klo boleh tau skrng km pake perawatan dimana ya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...