Thursday, April 14, 2016

Deep Relax Massage at Dauni Spa & Beauty House

Halo semuanya~ kali ini aku mau berbagi cerita tentang pengalamanku mencoba Body Massage di Dauni Spa and Beauty House. 


Aku sampai di Dauni kira-kira pukul 09.45 pagi dan di lokasi masih sepi, bahkan tulisan tanda "close" masih menempel di pintunya. Sempat ragu mau masuk, tetapi ternyata sudah ada yang menyambut di dalam. Karena teman-teman blogger yang lain belum datang, aku berkesempatan mengambil beberapa foto di ruang tunggunya.

Di ruang tunggu Dauni ada 2 kursi besar yang comfy~ plus sofa yang sedang aku duduki saat mengambil foto ini. Ada pigura dengan gambar daun-daun emas yang langsung menarik perhatian saat aku duduk di sofa. Sempat bingung dengan gambar ini, sekilas aku kira gambar serangga (ladybug?), tapi setelah diperhatikan lebih lanjut ternyata bentuk daun hehehe~ *agak random*

Front Office-nya, dimana biasanya tamu yang datang langsung duduk di sini untuk memilih treatment yang akan dilakukan dan mengisi formulir yang disediakan.

Selfie~ while waiting for the others.

Setelah beberapa saat, Dyta dan Shelvi datang di waktu yang bersamaan~ Selfie Time!



Acara kemudian dibuka dengan perkenalan singkat oleh Yusi dan Mbak Tia. Disini mereka menjelaskan mengenai asal mula Dauni Spa and Beauty House. Dauni sendiri sudah berdiri sejak 2014. Pemilihan kata "Dauni" terinspirasi dari "Daun" yang melambangkan hijau, teduh, dan nyaman. Slogan atau motto dari Dauni adalah "Moment to Find The Balance". Setelah beraktivitas seharian, tentu kita merasa lelah, kadang juga jenuh dan stress bisa datang menghampiri, oleh karena itu, Dauni membuka pintu mereka lebar-lebar untuk menawarkan treatment-treatment yang bisa kembali menyegarkan kita sehingga hidup kita kembali seimbang a.k.a free from stress~

Konsep dari bangunan Dauni sendiri memang terasa old-school dan aku sendiri merasa seperti masuk ke rumah kuno (tapi nggak serem dan nggak kumuh ya ^^), bahkan keramik lantainya pun terkesan jadul, kinda reminds me of my grandma house hehehe.. Dauni ingin memberikan kesan homey dan nyaman sehingga mereka membentuk konsep yang terasa seperti rumah sendiri.

Beauty House utama Dauni terletak di Jl.Trunojoyo no 75 Surabaya. Akan tetapi, Dauni juga bekerja sama dengan beberapa hotel dengan menyediakan fasilitas SPA di hotel. 


Treatment yang disediakan oleh Dauni antara lain: Facial, Massage, Spa, Totok Aura, Waxing, Sauna, Hair Care, Pre Wedding treatment dan bahkan Post Natal Treatment (untuk ibu setelah melahirkan). Berikut aku lampirkan menu lengkapnya beserta harga~


Setelah penjelasan singkat mengenai Dauni, kami diajak berkeliling dan ditunjukkan fasilitas yang tersedia di Dauni.


Ini adalah Beauty Salon~ Di sini kita bisa melakukan perawatan rambut seperti wash and blow, hair and scalp treatment, etc. 

Selain ini Dauni juga menyediakan pelayanan Manicure and Pedicure, dimana untuk nail polish yang digunakan menggunakan OPI

Ruang Facial / Massage. Dalam 1 ruangan terdapat 3 ranjang, jadi untuk yang datang sama teman / keluarga bisa treatment dalam 1 ruangan yang sama.


Lanjut jalan, ada halaman belakang yang bagus banget~ nuansa hijaunya terasa sekali. Dilengkapi dengan kolam ikan di bagian pojok. Kami berenti sebentar untuk wefie :)

Ruang Massage VIP. Dilengkapi dengan kamar mandi dalam ruangan.

Ruang untuk V-Spa (khusus wanita)

Ruang Sauna

Ruang Reflexi / bisa juga untuk treatment pedicure

Ruang Massage double~ untuk pasangan atau yang datang dengan teman. Ruangan bisa disekat jadi yang datang sendirian pun bisa lebih privat.

Setelah berkeliling melihat fasilitas yang ada di Dauni, kami kemudian memulai massage. Kami ditawari untuk di-massage di 1 ruangan yang sama, pertama sempat malu sih, tapi berhubung sudah disediakan oleh Dauni, akhirnya kita menempati ruangan yang ada di foto pertama.

Massage yang kami lakukan namanya Deep Relax Massage, dimana tubuh akan dipijat menggunakan minyak khusus namanya Relaxing Oil (psstt...racikannya merupakan resep rahasia owner lho.. semuanya menggunakan bahan natural sehingga aman di kulit, plus wanginya menenangkan banget)


Setelah masuk ke ruangan, kami disuruh melepas baju dan menggunakan shower cap dan paper underwear yang sudah disediakan. Menurut beauty therapistnya kami harus langsung berbaring telungkup, tetapi Shelvi kemudian meminta kimono untuk digunakan. Memang tidak ada kimono yang disediakan di ruangan karena setelah melepas baju, kegiatan massage langsung dimulai, menurutku juga kimononya tidak seberapa berfungsi, karena setelah dipakai belum 5 menit sudah dilepas lagi dan badanku ditutupi selimut hehehehe~


Ranjang yang digunakan khusus, ada lubang untuk wajah, jadi saat tengkurap t
idak akan sesak nafas hehehe

Nah sekarang tentang massagenya~ Yang paling aku suka pertama adalah suhu ruangan yang pas, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Hangatnya pas di kulit, jadi walaupun kita melepas pakaian tidak terasa dingin. Selain itu saat dipijat pertama kali oleh therapistnya, aku bisa merasakan tangannya hangat, I don't know if they touch something hot before enter the room or not, tapi menurutku agak lebih hangat dari suhu normal, jadi waktu tangannya menempel di badan enak banget sensai hangatnya.

Mbak Putri sedang memijat bagian kaki :)

Berikutnya yang aku suka, pertama dipijat, tidak langsung diolesi minyak. Jadi badanku diipijat perlahan di seluruh bagian dengan kondisi kering (dan hangat~), mungkin untuk melemaskan otot-ototnya terlebih dahulu ya (cmiiw). Setelah itu baru di tahap selanjutnya dioleskan minyak khusus dan badan dipijat, pertama dari kaki, tangan, punggung, leher, sampai ke kepala (hanya sekedar di lemasin, bukan dipijat yang berlebihan). Aku paling suka dipijat di bagian punggung, pundak dan leher, karena kebanyakan duduk di depan komputer, rasanya otot-otot jadi kaku banget, waktu dipijat plongg enak rasanya hehehe~

Setelah 60 menit, sesi massage pun selesai. Setelah dipijat, badanku dibersihkan dengan handuk hangat untuk mengurangi sisa minyak yang menempel di tubuh. Menurut saran beauty therapistnya kalau bisa tidak langsung mandi agar minyaknya lebih meresap dan meminimalkan resiko masuk angin. Setelah itu kami pun keluar ke front office dan disuguhi minuman hangat.

PS: untuk snacknya cuma khusus buat acara hari itu yaa hehehehe.. Kalau tamu biasa hanya mendapat minuman hangat setelah treatment, pilihannya ada Teh manis dan Wedang.

Pict credit to: Dyta

Secara keseluruhan aku suka dengan treatment yang diberikan di Dauni, massagenya enak dan pas banget, badanku jadi terasa lebih rileks dan ringan setelah di massage. Thank you Dauni for the invitation! 

Jl. Trunojoyo 75 Surabaya
Telp: 031 568 3588
IG: Dauni.lifestyle
BBM: 5CFA679F
Email: info@daunilifestyle.com

3 comments:

  1. sepertinya tempatnya nyaman sekali, selalu suka kalo ada yang share tentang Spa :)

    - Lily Widjaja
    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo makasih uda mampir :)
      Tempatnya memang nyaman sekali dan bikin betah :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...