Monday, April 18, 2016

Cleansing Tools Yay or Nay? + Review POBLING Pore Sonic Cleanser

Hello~ topik kali ini just random thought  aja, barusan aku sempat baca artikel tentang "Perlukah Cuci Muka dengan Cleansing Tools?" di Female Daily. Nah, karena beberapa waktu belakangan aku juga mulai melakukan ritual cuci muka + bantuan tools, maka aku mau share pengalamanku menggunakan cleansing tools.

Ceitanya berawal dari beberapa bulan yang lalu, salah satu sahabatku menceritakan tentang Clarisonicnya. FYI, temenku ini sudah ngidam beli clarisonic sejak lamaaa.. hampir 1 tahunan kayaknya, tapi dia maju mundur terus waktu mau beli karena harganya yang tidak murah. Akhirnya beberapa waktu yang lalu dia mutusin beli Clarisonic (aku kurang paham yang tipe mana sih). Habis gitu, dia share ke aku tentang si clarisonic ini. Based on her review: Kalau pake clarisonic muka jadi halusss, habis cuci muka pingin pegang muka terus soalnya kenyal dan clingg, pas mau jerawatan ( you know the moment when you can feel there's a bump on ur face) kalau rajin cuci muka pakai clarisonic jerawatnya ga jadi muncul dan langsung hilang.

Nah, berbekal review temanku yang antusias merekomendasikan si Clarisonic, mulailah aku tertarik nyobain cleansing tools. Apa bener sih sebagus itu hasilnya kalau pake cleansing tools? Kebetulan beberapa waktu yang lalu aku sempat jalan-jalan ke HK, dan di salah satu toko kosmetik aku ditawarin cleansing tools merk DR.BAUER POBLING. Karena harganya yang "agak" ramah di kantong (kalau dibandingin sama si clarisonic) akhirnya aku memutuskan untuk membelinya. Waktu balik ke Sby, sempat googling tentang merk ini (yang ternyata merk korea) dan beberapa review yang bilang kalau kualitasnya oke. Semakin memantapkan hati untuk nyoba.


Waktu pertama kali nyoba, kesan pertama yang aku dapat dari tools ini adalah bulunya yang super halus dan rapat banget (dense). Bentuknya mirip sikat gigi, yang unik dari POBLING ini adalah bentuk sikatnya yang seperti masker mata. Menurut info BAnya sih agar mudah digunakan untuk daerah bawah mata (which is TRUE! tapi agak susah digunakan untuk daerah hidung karena bentuknya yang aneh hahaha plus minus la menurutku). Untuk penggunaan harus menggunakan batre kecil, tempat batrenya terlindungi dengan penutup khusus sehingga aman walaupu kena air (tetapi sebisa mungkin aku tidak membasahi bagian bawahnya saat cuci muka)



Untuk sabun, aku kebetulan menggunakan yang tipe foamy (TBS Tea tree foaming cleanser) bisa juga pakai yang tipe cream gitu, tapi kalau yang tipe gel kayaknya kurang seberapa oke. Aku pernah coba sekali pakai sabun Kiehls Blue Herbal Cleansing gel, karena dasarnya sabun itu kurang berbusa jadi malah habis banyak dan kurang maksimal. Saranku cari sabun yang ga pedih kalau kena mata, karena akan jatuh-jatuh waktu bersihiin daerah dahi. Untuk pemakaian, cukup tekan tombol on dan nanti sikatnya akan bergetar otomatis secara ringan. Jangan dibayangkan kayak orang kesetrum gitu ya hehehe.. Walaupun bergetar otomatis, tetap perlu digerak-gerakkan ke seluruh bagian wajah.



Hasil berbeda yang cukup signifikan aku rasakan waktu aku pakai POBLING dan TBS Tea tree foaming cleanser. Biasanya, setelah mencuci muka, ya terasa gitu-gitu aja sih hahaha setelah nyobain pakai pobling, entah kenapa memang terasa lebih bersih dan muka terasa kencang, plus karena sabunku ada tea treenya sempat terasa tingling sensation gitu setelah cuci muka, kayak efek mint plus wangi tea treenya tercium lebih lama. Padahal selama berbotol-botol pakai sabun yang sama ga pernah kerasa kayak gitu. Aku sempat mikir sih apa karena lebih meresap ya? hahahaha~ Anyway, sekarang aku ganti sabun ke Himalaya Herbal Purifying Neem Foaming Facial Wash, tipenya sama kayak TBS dan aku juga merasakan hal sama, muka jadi terasa kencang (bukan tertarik ya) dan lebih cling plus wangi sabunnya tercium lebih lama.

1 hal lagi yang paling aku suka adalah it helps eliminate new acne! yes, kayak yang temanku bilang, kalau ada benjolan (tanda mau ada jerawat baru) cepet-cepet aku cuci muka pakai tools ini, biasanya setelah 2-3 hari jerawatnya batal muncul dan muka kembali rataaa muluss~ yay!

Kapan digunakan? Kalau aku pribadi sih biasanya aku cuci muka dengan cleansing toolsnya setelah aku menggunakan make up. Kalau sehari-hari karena aku jarang pakai kosmetik aku hanya cuci muka biasa pakai tangan. Biasanya kalau weekend aku suka pakai cleansing tools ini buat cuci muka. Untuk special case, Kadang aku pakai cleansing tools ini juga kalau misal mau ada jerawat di wajah, atau sebelum aku pakai masker wajah.

Worth it kah? Yes, punya cleansing tools lumayan oke kok untuk investasi. Kalau memang belum bisa beli yang mahal ala Clarisonic, mending cobain brand lain yang agak terjangkau (tapi jangan yang abal-abal ya, karena banyak banget yang jual cleansing tools2 ga jelas dengan harga murmer tapi entah gimana efeknya).

Sekilas obrolan cleansing tools kali ini~ apa kalian ada yang pakai cleansing tools juga? share with me!

7 comments:

  1. aku udah ngidam pobling ini dari lamaa.. thanks for sharing^^

    mampir yuk, www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama~ thank you uda mampir ^^

      Delete
  2. aku jg pgn beli iniii, ini beli harganya brp ya? hehe makasih

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, kebetulan aku belinya di HK sekitar 160rban kalau di kurskan ke rupiah..

      Delete
  3. Oh very interesting product
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  4. Halo salam kenal!

    Aku punya pobling seri colors yang lama. Harganya murah dan mungkin punyaku ini yang kw atau replicanya (karena beberapa waktu lalu aku pernah baca artikel mengenai pobling palsu). Memang setelah pakai ini muka lebih kenceng dan halus. Kalo bersihin makeup juga lebih bersih. Cuman aku gak merasa ada getaran yang kuat gitu malah kayak brush biasa heheh. Ini bagus bentuk brushnya ya lebih kecil terus ada tutupnya.

    Nice info and review. Thanks for sharing :)
    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. wahh efektif banget ya kak dan bisa bikin wajah benar-benar terlihat bersih..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...