Monday, July 11, 2016

First Impression: Mineral Botanica Skincare

Hi, baru-baru ini aku nyobain salah satu brand lokal yang cukup booming di kalangan perempuan Indonesia, called Mineral Botanica. Agak telat sih karena aku baru tentang brand ini beberapa waktu belakangan hehehe. Aku jarang banget update tentang brand-brand lokal dan juga sekarang ini banyak banget brand kosmetik yang bertebaran di luaran baik lokal maupun non lokal. Biasanya aku selalu stuck dengan merk yang sama yang sudah aku kenal dan pakai produknya beberapa kali.

mineral botanica

Nah, beberapa waktu yang lalu aku sempat browsing di Shopee (aplikasi jual beli di ponsel) dan keliatan salah satu seller yang jual Mineral Botanica. Waktu aku lihat-lihat ternyata harganya cukup murmer dan packagingnya lumayan oke dan menarik (Yes, I'm judge the cosmetic by it's packaging first). Akhirnya aku memutuskan untuk membeli 3 items yang semuanya adalah skincare. Maybe later I will try their cosmetic products. But for now, lemme talk about their skincare products~


Mineral botanica acne care face toner

Acne Care Toner (Rp 20.500)
Packagingnya dari botol plastik yang menurutku agak aneh karena bagian belakangnya agak melengkung ke dalam sedikit. Aku kurang tahu apa semua packagingnya kayak gitu atau cuma aku aja yang kebetulan dapatnya reject, tapi secara keseluruhan sih masih ada segel plastiknya dan ga bocor jadi aku oke-oke aja. Untuk tonernya sendiri warnanya bening seperti air dan ada seperti kandungan sabunnya karena waktu aku kocok pelan ada buih-buih seperti sabun gitu di lapisan atasnya.

Pertama buka tutupnya aku langsung kecewa karena wanginya yang cukup menyengat dan setelah aku ingat-ingat lagi kayaknya wangi seperti ini aku pernah tahu, dan ternyata wanginya mirip banget sama Bioderma Sebium H2O (yang tutup hijau) dan aku kurang suka. Tapi untuk efeknya yang menyegarkan dan ga lengket memang betul seperti yang di klaim.

Mineral botanica acne care face mist

Acne Care Face Mist (Rp 33.500)
Aku beli ini karena face mist yang aku pakai sehari-hariku sudah hampir habis dan aku tertarik dengan kata-kata "Acne face mist"nya. Seriously I always sold with anything related to acne/tea tree/matte finish etc. Packagingnya sendiri adalah botol plastik dengan spray aplikator. Botolnya kecil dan travel friendly banget. Untuk produknya sendiri teksturnya cair tapi warnanya agak sedikit keruh dan tidak bening sekali seperti air. Teksturnya agak sedikit lengket dan wanginya mirip seperti wangi tonernya. I assume everything that related to Acne have similar scent and texture.


Mineral botanica micellar water

Micellar Cleansing Water (Rp 37.900)
Jujur ini salah satu impulsive buying, aku beli karena penasaran aja sama micellar water merk lokal hehehe. Packagingnya agak beda sama yang lain, kalau biasanya botol plastik dibukanya diputar/di buka ada bagian atasnya, micellar water ini bagian atasnya harus ditekan, sehingga akan terbuka di sisi yang lain dan ada lubang kecil untuk mengeluarkan produknya. Hmmm, aku pribadi kurang suka dengan tutup packaging tipe ini karena rawan kepencet kalau dimasukin tas. Tapi good pointnya, kesan packagingnya keliatan unik dan lebih oke ga kayak botol plastik pada umumnya.

Dalam hal menghapus make up, micellar water ini memang bisa mengangkat make up yang menempel di wajah (but not waterproof) tapi butuh sedikit effort. Sebagai perbandinga bila biasanya dengan menggunakan bioderma aku cukup memakai 2-3 kapas untuk mengangkat make up yang menempel di wajah, jika pakai mineral botanica aku butuh lebih banyak kapas sampai kapas yang terakhir benar-benar bersih dan semua kotoran terangkat. Plus, micellar water ini agak sedikit lebih lengket jika dibandingkan dengan Bioderma.

Overall~ I think these products are just so-so. It works good, but nothing special. Yang aku garis bawahi mungkin harganya yang super terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk lain yang sejenis. Jadi buat yang mau coba-coba skincare oke tapi budget terbatas, bisa coba merk Mineral Botanica ini.

8 comments:

  1. Sayang sekali ya ada wangi menyengatnya ^^.
    Aku juga penasaran sama micellar water-nya. Belum pernah coba sama sekali range skincare Mineral Botanica, tapi dari packagingnya menarik yak :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk toner sama face mistnya aku kurang suka sama wanginya.. kalau untuk micellar waternya lumayan oke, bisa dicobain :)

      Delete
  2. Aku udah coba semua range acne series dr mineral Botanica (minus face mist-nya krn wktu itu blm ada) ��
    Klo mau repurchase aku bakal beli serum sama toner nya aja (dua produk itu favorite aku bgt).
    FYI emg smua kemasan toner n milk cleansernya seperti itu, kaya agak penyok dibagian belakang.

    Xoxo
    Nuzha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah thank you info ttg packagingnya ^^

      Delete
  3. Skincare nya mica aku baru coba face mist tp yang satunya bukan yg acne. Suka sih.. tp gak suka suka banget. Wkwi seenggaknya buat nyegerin muka siang hari okelah~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau face mist aku sukanya lumayan kalau buat seger2an waktu siang, kalau lagi panas-panas gitu disemprot ke muka rasanya enaak banget hehehe

      Delete
  4. Sepengetahuan saya ini adalah Micellar Cleansing Water pertama buatan Indonsia, harganya pun hanya 35k untuk ukuran 100ml, sangat murah dibanding Micellar Cleansing Water lain.
    Pebahasan pertama mulai dari kemasan Review Mineral Botanica Micellar Cleansing Water

    ReplyDelete
  5. hasilnya bagus juga ya, kalau review-nya begini sih jadi pengen nyoba juga..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...