Thursday, December 1, 2016

First Impression + Mini Review: Zia Skin Care [SBBxZiaSkinCare]

Halooo~ kembali lagi aku akan membahas mengenai project terbaru dari Surabaya Beauty Blogger. Kali ini SBB bekerja sama dengan Zia Skin Care dan memberi kesempatan kepada membernya untuk mencoba beberapa produk dari Zia. Buat yang masih awam dan belum pernah dengar tentang brand ini, yuk lanjut baca sampai habis~ *PS: ada info tentang contest juga lho~*


Zia Skin Care adalah brand perawatan kulit dari Surabaya yang telah bersertifikat BPOM dan Halal dari MUI. Zia menawarkan produk perawatan kulit dari bahan-bahan natural pilihan dan bebas bahan kimia berbahaya seperti merkuri. Beberapa bahan utamanya seperti ekstrak bunga sakura didatangkan langsung dari Jepang untuk memberikan hasil yang terbaik. Zia Skin Care memiliki misi untuk menghadirkan produk berkualitas yang dapat dijangkau oleh masyarakat Indonesia.


Zia Skincare memiliki 3 series yaitu: Normal Skin, Whitening Skin, dan Acne Series. Semua series memiliki rangkaian produk lengkap mulai dari Milk Cleanser, Face Wash, Face Toner, Face Serum, Day Cream, Night Cream, hingga BB Cream.

Sekilas tentang rangkaian Zia Series:
Normal Skin Series
Merawat dan memberikan kelembaban pada kulit wajah. Mengandung SPF yang akan melindungi kulit dr sinar UV A dan UV B.

Whitening Skin Series
Mengandung bahan2 yang membantu mencerahkan kulit secara alami, tidak menyebabkan kanker kulit dan aman bagi ibu hamil dan menyusui. Whitening Series mengandung Arbutin, yang merupakan ekstrak buah bearberry. Bahan ini sangat populer digunakan dalam produk perawatan wajah karena merupakan salah satu natural whitening agent.

Acne Series
Seri ini membantu menghambat dan mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah. Kandungannya adalah Salicylic Acid yang membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan pada kulit dan mengurangi pori2 yang tersumbat karena debu dan kotoran. Acne Series juga mengandung Tea Tree Oil, essential oil yang membunuh bakteri penyebab jerwat pada kulit dan membantu pemulihan kondisi kulit. 

Dari 3 pilihan series yang tersedia aku diberi kesempatan untuk mencoba yang acne series (karena aku punya tipe kulit oily dan acne prone). Berikut beberapa produk yang aku dapat:


Total aku mendapat 6 item dan semuanya difokuskan untuk kulit wajah berjerawat. Produk-produk ZIA yang acne series ini mengandung Salicylic acid dan Tea Tree Oil yang bermanfaat untuk melawan jerawat. Sebagai fans berat tea tree oil, aku sangat excited waktu tahu ada produk lokal dengan kandungan tea tree oil yay~~



1. Milk Cleanser Acne
Packaging botol plastik dengan sistem buka tutupnya dengan cara dipencet dan ditekan sedikit di bagian botolnya untuk mengeluarkan produk. Warna produknya hijau mint dan yang paling aku suka adalah tidak ada wangi yang tercium dari milk cleanser ini. Kebanyakan milk cleanser yang pernah aku coba punya bau wangi yang cukup menyengat saat digunakan.




Teksturnya cleansernya agak kental seperti lotion dan cukup ampuh untuk mengangkat make up dan kotoran di wajah. Di foto aku mencoba menghapus eyeliner (tidak waterproof) dengan milk cleanser ini dan hasilnya cukup bagus. Jika digunakan di mata tidak panas/perih tapi biasanya memang aku mengusahakan tidak mengusap bagian mata terlalu lama. 


2. Facial Wash Acne
Untuk packaging sama dengan kemasan milk cleansernya yaitu botol plastik dengan pencetan di bagian atas. Tekstur produknya agak kental seperti gel dengan warna bening. Saat dikeluarkan dari botol tidak ada wangi berlebihan yang tercium tetapi saat dibasahi dengan air dan dibaurkan ada wangi seperti sabun mandi yang tercium. Wanginya cukup lembut dan tidak mengganggu (malahan aku suka sekali wanginya hehehe).



Karena teksturnya yang gel, sabun ini tidak banyak menghasilkan busa. Selain itu hal lain yang aku suka, setelah mencuci muka, di kulit tidak terasa kering/kencang, melainkan kulit terasa moist.


3. Toner Acne
Packagingnya sama dengan milk cleanser dan facial washnya. Untuk teksturnya seperti air dan berwarna biru. Jika dijejerkan bersama dengan clenaser dan facial washnya tampak bagus karena berwarna-warni hehehe. Untuk wangi, tercium bau alkohol dan seperti bau obat dari toner ini. Setelah diusapkan di wajah, ada efek seperti dingin di kulit dan agak membuat kulit sedikit kering.



4. Serum Acne
Dikemas dalam botol kaca dengan aplikator pipet, kemasannya persis seperti obat yang dijual di apotek hahaha terutama karena kombinasi warnanya (botol kaca coklat dan emas). Warna serum ini putih susu dan waktu aku lihat di kemasan teksturnya seperti agak kental. Tetapi waktu aku swatch di tangan, teksturnya cukup cair dan cepat meresap di wajah.


Yang aku kurang suka mungkin dari bau herbalnya yang cukup menyengat. Baunya seperti bau tea tree tapi juga bercampur dengan bahan lain jadi seperti bau obat.




5. Day Cream + Night Cream 
Kemasannya jar plastik kecil (seperti krim racikan yang bisa kita beli di dokter kulit). Untuk bagian dalamnya ada sekat plastik pemisah tetapi tidak ada sendok kecil/spatula untuk bantuan mengambil produknya. Untuk produk seperti ini pastikan tangan dalam kondisi bersih dan kering sebelum menggunakannya agar lebih higienis dan produk tahan lama. Kedua krim ini memiliki bau herbal juga seperti serumnya. Testurnya agak kental dan butuh beberapa saat sebelum meresap. Setelah meresap, ada kesan sedikit lengket di wajah tetapi tidak lama.


Overall, aku cukup senang ada produk lokal yang mengeluarkan acne series dengan kandungan tea tree oil. Plus semua kemasan dilengkapi dengan plastik pembungkus. Untuk jar dan botol kaca dilengkapi dengan kotak agar lebih aman. Untuk varian produk yang ditawarkan juga cukup lengkap dan yang pasti harganya terjangkau untuk semua kalangan.


PS: Zia Skin Care sedang mengadakan kompetisi di Instagram dengan hadiah yang diberikan mencapai Rp 2.000.000 lho, Yuk segera cek rules lengkapnya di IG Zia



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...