Saturday, March 25, 2017

Bersih dan Sehat dengan Betadine Feminine Hygiene

Sebagai seorang wanita, tentu aku sangat concern sama yang namanya kebersihan [ga bilang kalau pria ga bersih yaa cuman menurutku kaum hawa lebih detail kalau soal kayak gini hehehe] terutama kebersihan daerah vital. Wanita memiliki kelebihan yaitu adanya siklus bulanan yang mengeluarkan darah kotor / sel telur yang tidak dibuahi yang dinamakan menstruasi / datang bulan.


Saat-saat datang bulan mungkin bagi beberapa wanita agak menyiksa karena kadang adanya kram perut dan punggung yang cukup mengganggu kegiatan sehari-hari. Aku termasuk yang selalu mengalami kram perut setiap bulan saat menstruasi dan jujur hal itu membuat aku suka malas untuk melakukan kegiatan lain. Kadang untuk ganti pembalut saja agak malas hehehe *jangan ditiru yaa* Padahal, saat menstruasi, kita rawan terinfeksi bakteri lho terutama di daerah kewanitaan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjaga kebersihan di daerah vital dengan mencuci dan mengganti pembalut saat sudah waktunya.

Membersihkan daerah kewanitaan tentu sangat penting dilakukan untuk menghindari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan, Seperti keputihan, infeksi, gatal, iritasi ringan dan yang paling parah mungkin terkena kanker. Oleh karena itu, kali ini aku mau share salah satu rahasiaku untuk membersihkan daerah kewanitaan terutama saat Red days a.k.a menstruasi~

Bagaimana cara menjaga kebersihan daerah kewanitaan?
Kalau aku biasanya rajin mencuci daerah kewanitaan dengan sabun/pembersih kewanitaan dan mengeringkan dengan handuk atau tissue setiap selesai buang air kecil. Dan juga disarankan menggunakan pakaian dalam yang kering, kalau sudah terasa lembab sebaiknya ganti dengan pakaian dalam yang baru dan kering.

Bagaimana memilih pembersih kewanitaan yang tepat?
Pilihlah yang tidak mengandung pemutih dan pewangi. Karena tambahan pemutih dan pewangi dapat merusak pH alami area kewanitaan, jika pH alami berubah, jumlah bakteri jahat berkembang menjadi lebih banyak.


Akan tetapi, saat kita sedang menstruasi ternyata mencuci dengan sabun atau pembersih kewanitaan sehari-hari saja tidak cukup lho untuk mencegah bakteri masuk. Oleh karena itu, kita perlu pembersih kewanitaan yang khusus untuk menstruasi, salah satunya adalah Betadine Feminine Hygiene.



Kenapa memilih Betadine Feminine Hygiene?
Brand Betadine sendiri sudah dikenal luas sebagai brand "penyembuh luka", nah selain produk penyembuh luka yang sudah terkenal, kali ini Betadine juga mempunyai produk antiseptik kewanitaan. Betadine Feminine Hygiene mengandung zat aktif Povidone-Iodine 10% yang terbukti secara efektif membunuh kuman (bakteri, jamur dan virus) penyebab keputihan, gatal, iritasi, dan bau tak sedap selain itu kandungan Povidone - Iodine juga terbukti mampu untuk mengatasi virus dan mempertahankan kadar flora normal di area kewanitaan. Hal inilah yang membedakan Betadine Feminime Hygiene dengan pembersih kewanitaan lainnya.


Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan 1 tutup botol Betadine Feminine Hygiene dengan 1 liter air dan kemudian basuhkan dari area depan ke belakang dan diamkan selama 60 detik dan kemudian bilas dengan air. Produk ini bisa digunakan 2 kali sehari saat mandi selama menstruasi.

Kapan sebaiknya menggunakan pembersih kewanitaan?
Sebaiknya pembersih kewanitaan digunakan hanya pada saat diperlukan saja seperti saat menstruasi atau ada keluhan seperti keputihan, gatal, iritasi dan bau tak sedap. Selain saat menstruasi, Betadine Feminine Hygiene juga cocok digunakan setelah waxing, berenang di tempat outdoor, olah raga dan dibawa saat kita travelling.


Jadi, rahasiaku dalam menghadapi Red Days adalah..Betadine Feminine Hygiene yay! Stay Healthy and Stay Clean ladies! Kita sebagai perempuan memang sudah rahasia umum kalau suka dandan, tapi...jangan sampai hanya perduli pada kosmetik saja ya~ Jangan sampai kalian terkena penyakit yang tidak diinginkan ya.. stay aware dengan kebersihan kewanitaan!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...